Rabu, 22 Februari 2012

Ini Camera Andalan Canon yang Membuat Ngiler dan Klenger

Produsen kamera Canon terus berinovasi dalam mengeluarkan produk kamera digital SLR. Setelah mengeluarkan Canon EOS-1D Mark IV yang menjadi kamera andalan fotografer profesional dalam dua tahun terakhir, kini Canon kembali memanjakan penikmat fotografi dengan rencana peluncuran Canon EOS-1D X. 

Rencananya akan sudah ada di pasaran pada Februari atau Maret tahun depan, tapi kita masih belum tahu tanggal pastinya," kata Yase Defirsa Cory, Marketing Executive PT Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, di Palalada, Grand Indonesia, Rabu (16/11/2011). 

Teknologi yang digunakan di EOS-1D X merupakan evolusi dari teknologi EOS DSLR profesional sebelumnya seperti EOS-1Ds Mark III dan EOS-1D Mark IV. Sebagai gabungan dan peningkatan kecanggihan dari fitur-fitur pendahulunya di kelas profesional, EOS-1D X mengusung sensor CMOS 18,1megapiksel berukuran full-frame 35mm dengan kecepatan pengambilan foto tinggi hingga 14 bingkai per detik (fps), disertai prosesor dual DIGIC 5+ sehingga hasil foto di ISO yang sangat tinggi pun minim noise. 

KOMPAS.com berkesempatan menjajal kamera ini. Dari segi fisik, dimensi Canon EOS-1D X sedikit lebih besar dari pendahulunya Canon EOS-1D Mark IV. Beberapa fitur masih seperti Canon EOS-1D Mark IV, seperti kemampuan merekam video. Namun, ada beberapa inovasi di Canon EOS-1D X, seperti kemudahan mengubah modus auto focus dari one shoot menjadi AI Servo hanya dengan menekan satu tombol khusus. 

Keunggulan lainnya adalah pada kualitas foto pada ISO tinggi. Dengan teknologi sensor dan prosesor yang terbaru memungkinkan kamera ini dapat membuat foto dengan kualitas yang baik. Hasil foto dari EOS-1D X pada ISO 51.200 sebanding dengan hasil foto di ISO 12.800 pada EOS-1D Mark IV sehingga pengaturan ISO EOS-1D X dapat dinaikkan hingga ISO 204.800. 

Kamera ini pun sangat cocok untuk kebutuhan pemotretan olahraga yang bergerak cepat. Dengan kecepatan pengambilan foto tinggi hingga 14 bingkai per detik (fps), dapat dipastikan fotografer tidak kehilangan momen. Hal ini dikarenakan fitur baru Fitur di EOS-1D X yaitu Quad Active Mirror Stopper, yang dilengkapi dengan sistem bounce lock dan keseimbangan ganda sehingga kamera lebih stabil dan akurat pada pemotretan drive tinggi. 

"Kamera ini kita tujukan kepada para profesional baik wartawan foto, penghobi, hingga untuk kebutuhan foto studio. Memang untuk nilai megapiksel-nya sedikit lebih rendah dari Canon EOS-5D Mark II yang nilainya 21,1 megapiksel. Namun kami yakin bahwa megapiksel bukan segala-galanya, dan itu menjadi PR kami untuk meyakinkan konsumen juga," kata Yase Defirsa Cory. 

Pada penjualan pertama tahun depan Yase yakin angkanya menembus 50 unit. Bahkan sudah ada beberapa fotografer yang telah masuk dalam daftar tunggu pembelian kamera yang dibanderol pada kisaran harga 6.000 dolar AS tersebut.

Sumber.kompas.com

2 komentar:

mikexplorer mengatakan...

Attitude is everything.Suporting bak.

mikexplorer mengatakan...

I have not failed.alwys suporting her.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...