Selasa, 29 November 2011

EOS 1000D Masih Menjaga 'Hartanya' Walau Terbenam Di Dasar Laut


Jakarta - Seorang pria tak sengaja menemukan kamera DLSR di kedalaman laut. Penasaran ingin menemukan si empunya, ia pun mengeluarkan SD card di dalam kamera bermerek Canon tersebut yang ternyata masih berfungsi.

Ya, koleksi foto yang tersimpan di kamera bisa dibilang sebagai 'harta' bagi seorang fotografer. Sebab jika hasil jepretan yang tersimpan itu hilang, perasaan kecewa yang muncul pasti sudah tak terbantahkan.

Adalah Canon seri EOS 1000D yang ditemukan oleh Marcus Thompson ketika ia melakukan diving. Thompson lalu memutuskan untuk membawa pulang kamera yang ia temukan di Deep Bay British Columbia, Kanada ini.



Ia pun membersihkan SD card SanDisk Extreme III yang ia ambil dari kamera tersebut. Nah, ternyata puluhan foto masih bisa ditemukan di situ.

Dikutip detikINET dari Engadget, Senin (28/11/2011), Thompson mampu merecover sekitar 50 foto dengan data EXIF dari Agustus 2010.

Dari foto tersebut diketahui bahwa pemilik dari kamera ini adalah seorang petugas pemadam kebakaran. Foto-foto yang ada di EOS 1000D menampilkan ia sedang berlibur bersama keluarganya.

Thompson pun memakai keberadaan situs jejaring Google+ untuk memposting informasi dan foto dari penemuannya. Postingannya menghasilkan ratusan komentar dan ribuan sharing.

Dan akhirnya dengan meluasnya informasi yang tersebar, kamera Canon EOS 1000D sukses bertemu dengan pemilik aslinya setelah satu tahun berpisah. Menurut laporan, pemiliknya berdomisili di British Columbia.

Sumber : Detik.com
( sha / ash )

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...