Sabtu, 21 Januari 2012

Dispudpar Garut Memastikan Kabar Piramida itu "tidak Benar"

Setelah beberapa lama tidak ada kabar tentang 'Piramida Garut' muncul berita yang dari otoritas setempat tentang ketidakbenaran Isu 'Keberadaan Piramida' dan yang menarik penelitian ini berawal dari petunjuk Paranormal. Berikut berita selengkapnya yang dikutip dari Detik.com: Garut - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Garut memastikan kabar keberadaan piramida di gunung Sadahurip, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tidak benar. Kesimpulan ini diambil setelah dilakukan penelitian.

Kasi Kebudayaan Disbudpar Kabupaten Garut, Warjita, mengatakan petunjuk yang melatarbelakangi dilakukannya penelitian di gunung Sadahurip hanyalah berdasarkan petunjuk paranormal, bukan petunjuk ilmiah. Sebelumnya, di gunung itu diyakini terdapat piramida peninggalan masa prasejarah yang usianya melebihi
piramida Giza.

"Itu bohong, para peneliti melakukan penelitian atas pentujuk paranormal dan hal-hal gaib," ujar Warjita di Garut, Sabtu (14/1/2012) malam kepada wartawan.
Sebelumnya Disbudpar sudah meragukan keberadaan piramida di gunung Sadahurip karena tidak ditemukan bukti-bukti jejak sejarah yang mendukung.
"Sekecil apa pun bukti sejarah pendukung pasti ada, tapi di Sudahurip memang tidak kami temukan," ungkap Warjita.

Warjita mencontohkan gunung Haruman yang berada di Kecamatan Kadungora, bisa dikatakan menyimpan benda peninggalan prasejarah karena di sekitar lereng dan kaki gunung Haruman ditemukan beberapa benda bersejarah sebagai bukti jejak perkembangan dari masa prasejarah hingga masuknya agama Islam di kawasan tersebut.

"Di gunung Haruman, kita memiliki patung kepala kuda yang terbuat dari batu megalitik serta adanya makam tokoh penyebar agama Islam," tutupnya.

sumber:detik.com




Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...